PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus memperkuat konektivitas antarkota di Pulau Jawa melalui layanan KA Singasari yang menghubungkan Pasar Senen – Jakarta hingga Blitar – Jawa Timur. Layanan ini menjadi wujud nyata kontribusi KAI terhadap pencapaian Asta Cita Pemerintah, terutama dalam memperluas akses transportasi publik, pemerataan ekonomi daerah, dan percepatan mobilitas hijau yang berkelanjutan.
Sepanjang Januari hingga September 2025, KA Singasari melayani 336.878 pelanggan, meningkat dibandingkan 326.560 pelanggan pada periode yang sama tahun 2024. Pertumbuhan ini menunjukkan meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap transportasi berbasis rel yang efisien, aman, dan ramah lingkungan.
“KA Singasari menghadirkan konektivitas yang memperkuat aktivitas perdagangan, pariwisata, dan mobilitas masyarakat. Dari lintas utara hingga selatan Jawa, layanan ini menjadi penggerak ekonomi sekaligus mendukung mobilitas rendah emisi di sepanjang wilayah yang dilalui,” ujar Vice President Public Relations KAI Anne Purba.












