• Redaksi
  • Index Berita
  • Privacy Policy
Rabu, November 19, 2025
Jenggala.id
  • News
  • Politik
  • Hukum
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Teknologi
  • Lokalistik
No Result
View All Result
  • News
  • Politik
  • Hukum
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Teknologi
  • Lokalistik
No Result
View All Result
Jenggala.id
No Result
View All Result
  • News
  • Politik
  • Hukum
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Teknologi
  • Lokalistik

Beranda » Teknologi » Ini 6 Alasan Voice Analytics Penting untuk Call Center Bisnis Anda

Ini 6 Alasan Voice Analytics Penting untuk Call Center Bisnis Anda

2025/11/17 19:30:38
in Teknologi
Yakin Tim Sales Sudah Terapkan NEAT Selling? Coba Cek dengan AI Ini!

Lebih dari sekadar transkripsi voice-to-text yang hanya menangkap “apa” yang dibicarakan, Voice Analytics juga mengenali “bagaimana” cara staf dan pelanggan berbicara, seperti kebutuhan, tingkat emosi dan sentimen, hingga kata kunci yang diucapkan.

Melalui analisis Voice Analytics, perusahaan dapat menemukan pola atas kebutuhan atau masalah yang sering ditanyakan, meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan, hingga membuat keputusan bisnis yang lebih strategis dan berbasis data.

Manfaat Voice Analytics untuk Call Center Perusahaan

1. Efisiensi dan Penghematan Biaya

Voice Analytics mengotomatisasi proses transkripsi dan analisis percakapan, sehingga mengurangi pekerjaan manual. Dashboard analitik membantu SPV dan manajer fokus pada strategi, bukan sekadar memeriksa data mentah. Hasilnya, waktu dan biaya operasional jadi lebih efisien.

BeritaTerkait

AI Connect for Pegiat Literasi di Aceh, Sorot Peran AI dalam Kepenulisan

Kimming Yap dari Singapura Masuk Daftar “40 Under 40” 2025 Versi Campaign Asia

2. Monitor Kepatuhan terhadap Standar Layanan

Teknologi ini bisa mendeteksi kata atau frasa tertentu dalam percakapan untuk memastikan agen mematuhi aturan perusahaan maupun regulasi industri/pemerintah. Pelanggaran bisa terdeteksi lebih cepat dan ditangani segera.

3. Memahami Feedback dengan Cepat

Dengan mendeteksi nada dan emosi pelanggan, Voice Analytics membantu perusahaan memahami reaksi pelanggan terhadap layanan, produk, atau marketing campaign yang sedang dijalankan. Termasuk keluhan-keluhan apa yang sering ditanyakan.

4. Pengembangan Produk

Dari pola permintaan hingga saran pelanggan, Voice Analytics memberikan insight berbasis data untuk pengembangan atau inovasi produk baru sesuai kebutuhan pasar.

5. Analisis Kompetitor

Dengan menganalisis penyebutan produk pesaing, perusahaan bisa mengetahui posisi kompetitifnya, menemukan celah, dan merancang strategi yang lebih unggul.

6. Penilaian Kinerja Agen

Voice Analytics mengukur performa agen berdasarkan berbagai metrik seperti sentimen, waktu tunggu, dan tingkat keberhasilan penyelesaian panggilan. Teknologi ini juga bisa mengenali pola percakapan yang efektif untuk meningkatkan pelatihan agen.

MiiTel: AI Voice Analytics for Calls & Meetings

Tingkatkan efisiensi komunikasi bisnis Anda dengan MiiTel, VoIP yang dilengkapi AI Voice Analytics untuk analisis percakapan telepon dan meeting secara otomatis. Dengan MiiTel, Anda bisa mendapatkan:

Page 2 of 4
Prev1234Next
ShareTweetShareSend

BeritaLainnya

AI Connect for Pegiat Literasi di Aceh, Sorot Peran AI dalam Kepenulisan

AI Connect for Pegiat Literasi di Aceh, Sorot Peran AI dalam Kepenulisan

November 19, 2025
1
Kimming Yap dari Singapura Masuk Daftar “40 Under 40” 2025 Versi Campaign Asia

Kimming Yap dari Singapura Masuk Daftar “40 Under 40” 2025 Versi Campaign Asia

November 18, 2025
1
Kimming Yap dari Singapura Masuk Daftar “40 Under 40” 2025 Versi Campaign Asia

Bank Mandiri Buka Livin’ Fest 2025 di Dome Universitas Diponegoro Semarang, Sinergikan UMKM dan Ekonomi Kreatif

November 18, 2025
1
BRI Branch Office Gunung Sahari Region 6/Jakarta 1 Jalin Kerja Sama dengan Sozo Skin Kebayoran Jakarta Selatan

BRI Branch Office Gunung Sahari Region 6/Jakarta 1 Jalin Kerja Sama dengan Sozo Skin Kebayoran Jakarta Selatan

November 18, 2025
1
BRI Branch Office Gunung Sahari Region 6/Jakarta 1 Jalin Kerja Sama dengan Bottega Padel BSD

BRI Branch Office Gunung Sahari Region 6/Jakarta 1 Jalin Kerja Sama dengan Bottega Padel BSD

November 18, 2025
1
Yakin Tim Sales Sudah Terapkan NEAT Selling? Coba Cek dengan AI Ini!

LED Videotron Branded vs Non-Branded: Perbedaan Teknis Penting

November 17, 2025
1
Yakin Tim Sales Sudah Terapkan NEAT Selling? Coba Cek dengan AI Ini!

KAI Divre III Palembang Lakukan Pengecekan Lintas Lubuklinggau–Kertapati Jelang Angkutan Nataru 2025/2026

November 17, 2025
1
Yakin Tim Sales Sudah Terapkan NEAT Selling? Coba Cek dengan AI Ini!

Menko AHY Tegaskan Pengembangan Kereta Api Perkuat Konektivitas Nasional Sesuai Arahan Prabowo

November 17, 2025
1
Next Post
Yakin Tim Sales Sudah Terapkan NEAT Selling? Coba Cek dengan AI Ini!

Menko AHY Tegaskan Pengembangan Kereta Api Perkuat Konektivitas Nasional Sesuai Arahan Prabowo

RSS Berita Terkini

  • Ineu Purwadewi Sebut Pentingnya Peningkatan Representasi Politik Perempuan di Lembaga Legislatif
  • Komentar Cucun Soal Ahli Gizi Tuai Polemik, dr Tan Beri Respons Keras

Recommended

Ilustrasi, Weton Primbon Jawa - jenggala.id

Berikut Ramalan Perjodohan Weton Jumat Pon 27 Januari 2023

Januari 27, 2023
26
Putri Puan Maharani, Pinka Hapsari jadi Bacaleg PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024

Putri Puan Maharani Daftar Bacaleg PDI Perjuangan di Pemilu

Mei 13, 2023
11
Pemerintah Diminta Tak Hambat Impor AC

Pemerintah Diminta Tak Hambat Impor AC

Oktober 21, 2023
7
Selebgram Siskaeee Ungkap Kontroversi Bayaran, Adegan Dewasa, dan Eksploitasi dalam Produksi Film

Selebgram Siskaeee Ungkap Kontroversi Bayaran, Adegan Dewasa, dan Eksploitasi dalam Produksi Film

September 25, 2023
2
Jenggala.id

JL. Maleer V No. 330A/118 Kota Bandung, 40275

022.7351-7023 – 0811.2334.669
redaksi.jenggala@gmail.com

  • Tentang Kami
  • Redaksi
  • Info Iklan
  • Karir
  • Kontak
  • Pedoman Media Siber
  • Index Berita
  • Privacy Policy
No Result
View All Result
  • News
  • Politik
  • Hukum
  • Olahraga
  • Gaya Hidup
  • Teknologi
  • Lokalistik

© 2023 Jenggala - Design by MFC.Team.