Jenggala.id – Dalam dunia kerja, kita pasti berhubungan dengan orang lain. Berikut beberapa etika di tempat kerja yang wajib kamu ketahui.
-
Ciptakan kesan yang baik
Orang-orang sering membentuk kesan tentang orang lain dalam beberapa detik setelah bertemu pertama kali. Jadi, sangat penting untuk memastikan kamu berpenampilan baik di hari pertama bekerja.
Tunjukkan dirimu profesional dari pakaian, cara berbicara, hingga bahasa tubuhmu. Berdiri tegak, jaga kontak mata, dan tersenyum. Pastikan juga kamu mengetahui aturan berpakaian dan jam masuk di tempat kerja.
2. Menjaga Kebersihan Lingkungan Kerja
Ada atau tidak adanya petugas kebersihan di kantor, setiap karyawan wajib menjaga kebersihan. Ada rasa memiliki yang tumbuh sehingga dapat mencintai tempat kerja seperti rumah sendiri. Jangan mengotori meja kerja serta lantai di ruangan dan lingkungan kantor. Pastikan juga Anda tidak membuang sampah sembarangan.