Jenggala.id – Menjalin hubungan yang baik dengan semua orang dalam dunia kerja adalah hal yang penting, terutama hubungan dengan atasan. Hubungan baik itu juga termasuk ketika tidak berada dalam jam kerja atau kantor.
Berikut disajikan beberapa etika yang mesti kita pegang ketika bertemu dengan atasan kita.
Memulai percakapan lebih dahulu
Memulai percakapn lebih dulu kepada atasan, penting kamu lakukan. hal ini untuk menunjukkan bahwa kamu menghargai atasan kamu tersebut.
Baca Juga : 6 Etika Di Tempat Kerja Yang Wajib Kamu Ketahui
2. Mendatanginya sebentar untuk memberi salam
Etika kedua jika kamu bertemu atasan di luar kantor ialah dengan menghampirinya sebentar untuk sekedar memberi salam sebagai bentuk penghormatanmu padanya di luar kantor. Biasanya hal ini berlaku ketika sama-sama sedang sibuk seperti berpapasan di jalan saat ingin pergi ke suatu tempat.
Karena keadaan yang tidak memungkinkan untuk berbasa-basi atau mengobrol, sekedar memberi salam pada atasan diperbolehkan dan tetap termasuk etika yang baik. Yang penting kamu tidak asal menyapanya seperti menggunakan panggilan tidak sopan, berteriak dari kejauhan, atau melakukan kontak fisik sok akrab.
3. Hampiri dengan sopan jika dia sedang tidak ada urusan dengan orang lain
Kalau bertemu dengan atasan di luar kantor secara tidak sengaja maka etika pertama yang harus kamu lakukan ialah menghampirinya. Tapi dengan catatan, kamu menghampirinya jika dia sedang tidak berurusan dengan orang lain.