Cari tahu industri mereka, apa pain point atau tantangan yang dihadapi, hingga kebutuhan mereka. Ini membantu Anda membuat pesan dalam skrip telemarketing lebih efektif.
Selain itu, tentukan tujuan Anda secara jelas sebelum melakukan panggilan. Apakah ingin menjadwalkan meeting, menawarkan uji coba gratis, dan lain sebagainya sesuai kebutuhan bisnis Anda.
2. Buatlah Opening yang “Hook”
Apa yang Anda katakan di awal akan sangat menentukan peluang apakah prospek akan mendengarkan Anda sampai akhir. Dalam beberapa detik pertama, pastikan Anda dapat menginformasikan: siapa Anda, mengapa Anda menelepon, dan mengapa mereka harus mendengarkan Anda. Ini dapat dilakukan dengan berbagai cara sesuai siapa yang Anda ajak bicara.
Jika Anda melakukan panggilan pada prospek yang sudah pernah menghubungi Anda sebelumnya atau pelanggan lama yang tidak menggunakan layanan Anda lagi, Anda dapat membuka percakapan yang dipersonalisasi. Ini akan membuat mereka berpikir Anda benar-benar peduli dan tidak hanya sekadar ingin “jualan”.












