Materi inspiratif harus memiliki pesan yang jelas dan mudah dipahami oleh audiens. Penyampaiannya juga harus menarik, dengan memanfaatkan penguasaan panggung, gestur tubuh, dan intonasi suara yang meyakinkan. Coach Priska juga menyoroti pentingnya storytelling yang singkat dan padat, menggunakan pengalaman pribadi atau cerita unik yang relevan dengan topik untuk mempertahankan perhatian audiens. Ekspresi dan cara pembicara membawa diri juga turut berperan penting dalam menciptakan suasana yang memikat audiens secara psikologis.
Pemilihan dan Penyampaian Materi
Untuk lebih meyakinkan audiens, materi harus dipilih dengan cermat. Poin-poin singkat yang efektif perlu didukung oleh contoh-contoh seperti foto, ilustrasi, hasil survei, atau iklan untuk memperkuat poin yang disampaikan. Isi materi yang dipilih juga bisa menciptakan suasana tertentu, misalnya dengan menambahkan contoh iklan lucu untuk menghibur audiens.